PDM Kota Surabaya - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Surabaya
.: Home > Berita > UPAYA BERDAYAKAN UKM MELALUI EXPROM 2012

Homepage

UPAYA BERDAYAKAN UKM MELALUI EXPROM 2012

Kamis, 20-05-2012
Dibaca: 3003

     Terobosan kreatif dilakukan oleh Majelis Ekonomi Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Krembangan dengan menghelat pameran untuk pertama kali yang bertajuk Expo Produk Muhammadiyah dan Masyarakat (EXPROM) 2012. Kegiatan digelar di pelataran parkir Mall Giant Jl. Rajawali Surabaya, selama 2 hari yakni hari Sabtu-Ahad, tanggal 19-20 Mei 2012. EXPROM 2012 mendapat sambutan meriah dan antusias dari masyarakat, pengunjung Mall dan warga Muhammadiyah di Surabaya. 
Acara pameran ini diikuti dan disponsori oleh puluhan lembaga Amal Usaha Muhammadiyah seperti Klinik, LAZISMU, Sekolah, Panti, BTM, dan lain-lain beserta para mitra, pengusaha kecil dan menengah, masyarakat binaan Muhammadiyah dan simpatisan, seperti Kantin, Travel, Bank, perusahaan swasta, Balai Pengobatan, Pusat oleh-oleh dan jajanan. Tak ketinggalan PRM, PRA dan AMM se-Cabang Krembangan mendukung penuh even ini.
     Acara diawali dengan berbagai sambutan, diantaranya dari Ketua Panitia EXPROM 2012 M. Yusuf dan sambutan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Surabaya yang diwakili oleh Drs. Subari. Selaku Wakil Ketua PDM Surabaya, Drs. Subari menyampaikan pujian dan rasa bangganya kepada PCM Krembangan sebagai salah satu PCM kreatif di Kota Surabaya. Beliau akan mengusulkan agar Branding nama EXPROM menjadi label yang bisa dipakai oleh Cabang-Cabang lain manakala mampu menghelat pameran semacam ini.
     Sambutan terakhir, sekaligus meresmikan acara EXPROM 2012, disampaikan oleh Drs. Syaifudin Zaini, M.Pd.I, dari PWM Jawa Timur, menyambut hangat dan memuji even yang diselenggarakan PCM Krembangan dan akan terus mendukung setiap terobosan baru dari PCM-PCM di kota Surabaya bahkan diseluruh Jawa Timur. EXPROM dibuka secara resmi dengan membunyikan musik patrol yang dibunyikan oleh para pimpinan Muhammadiyah menggunakan, kentongan, angklung, Ketipung, alat tabuh-tabuhan lainnya.
     Dalam EXPROM tersebut juga digelar lomba Mewarnai dan Kolase untuk anak TK, parade drumb band TK ABA dan disusul lomba-lomba lainnya seperti Single Vocal dan Music Band. Maraknya lomba dan acara pada even kali ini menarik  minat para pewarta mulai dari media cetak, TV dan media online untuk meliputnya.
Tidak ketinggalan pula digelar Pengajian Sakinah di hari kedua dengan meng-hadirkan pembicara Ali Murtadlo, Direktur dan Pimred JTV dan Jawa Pos. Acara semakin semarak manakala dipersembahkan aksi heboh band-band terkemuka, seperti nasyid SMAM-DA, Band SMPM Genteng, band cilik SDM Pucang dan karya teaterikal drama “ABG-ABG” dari SMP Muhammadiyah 11 Dupak. (Nashrul Huda.PCM.Krembangan-RED).

Tags: PCM Krembangan Berdayakan UKM
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Ekonomi



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website