cool hit counter

PDM Kota Surabaya - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Surabaya
.: Home > Berita > LAZISMU SURABAYA LAUNCHING AMBULAN GRATIS UNTUK DHUAFA

Homepage

LAZISMU SURABAYA LAUNCHING AMBULAN GRATIS UNTUK DHUAFA

Selasa, 14-07-2015
Dibaca: 2419

Alhamdulillahirabbil’alamin, puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah Swt. bahwa Lazismu Suraba-ya kini telah dapat mewujudkan layanan Ambulance bagi ummat Islam di kota Surabaya. Launching Ambulan tersebut dilaksanakan pada Sabtu petang tanggal 11 Juli 2015 ba'da kegiatan Memberi Kebahagiaan Bagi Sesama dan Buka Puasa di Millennium Building SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya oleh Wali Amanah Lazismu Surabaya drs. H. M. Sulthon Amin, MM dan Ketua PD Muhammadiyah Surabaya, drs. Zayyin Chudlori MAg.

Alhamdulillahirabbil’alamin, puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah Swt. bahwa Lazismu Suraba-ya kini telah dapat mewujudkan layanan Ambulance bagi ummat Islam di kota Su-rabaya. Layanan Ambulan ini telah dipro-gramkan sejak setahun lalu namun karena terkendala terbatasnya dana maka baru dapat terlaksana pada tahun ini. Kehadi-rannya akan menambah daftar tugas dan pelayanan Lazismu kepada ummat. 

Walau saat ini Lazismu baru mampu mengusahakan 1 (satu) unit mobil Ambulance, namun kehadirannya diharap-kan dapat memberikan manfaat bagi um-mat Islam yang membutuhkan sarana an-tar jemput pasien atau orang sakit dari tempat tinggal ke Rumah Sakit atau seba-liknya. Sesuai dengan rencana awal mobil ambulan tersebut akan dioperasionalkan mulai bulan Mei 2015, namun berhubung karena surat ijin kendaraannya belum keluar maka peluncurannya diundur pada bulan Juli 2015. 

Layanan mobil ambulan ini akan digratiskan alias tidak dipungut biaya bagi kaum dhuafa, fakir miskin dan orang tidak mampu, serta donatur tetap Lazismu Su-rabaya. Pemohon yang membutuhkan menelepon ke Call Center dan ketika Sopir datang wajib menyerahkan copy Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) atau surat pengantar dari RT. Sedangkan bagi donatur cukup menunjukkan kartu donasi atau kwitansi ZIS bulanan. 



Bagi donatur yang mampu dan berkelebihan rizki diharapkan untuk dapat berinfaq guna keperluan operasional mo-bil ini. Pengertian Gratis disini hanya untuk wilayah kota-kota saja (Surabaya). Sedang-kan untuk keluar kota dikenakan tarif ter-tentu sesuai jarak tempuhnya. Bagi masya-rakat umum yang menggunakan layanan ini akan dikenai biaya operasional. (Adit).

Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website