cool hit counter

PDM Kota Surabaya - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Surabaya
.: Home > Berita > 150 Warga Marginal Komunitas Pemulung Jagir Terima Kado Ramadhan Lazismu

Homepage

150 Warga Marginal Komunitas Pemulung Jagir Terima Kado Ramadhan Lazismu

Senin, 05-07-2015
Dibaca: 1154

Kado Ramadhan Lazismu berupa paket zakat telah diterima oleh 150 warga komunitas pemulung Stren Kali Jagir, Wonokromo, Jawa Timur. Paket itu diberikan langsung oleh Lazismu Surabaya, Minggu (5/7/2015).

150 Warga Komunitas Pemulung Jagir Terima Kado Ramadhan Lazismu

Paket zakat yang dikemas Lazismu berisi beras tiga kilogram, minyak goreng satu liter, gula satu kilogram, dan satu kaleng susu. Kado Ramadhan diberikan kepada warga yang anak-anaknya masih bersekolah.

Warga mayoritas bermata pencaharian menjadi pemulung, pengamen dan pekerjaan kasar lainnya. Bahkan ada sebagian warga yang berprofesi sebagai wanita tuna susila. Kendati demikian, ada beberapa dari mereka datang ke lokasi untuk sekedar mengambil sebungkus paket zakat motifnya.

Di Balai Warga Stren Kali Jagir Wonokromo Surabaya, ibu-ibu terpantau sudah berkumpul untuk mengikuti jalannya acara yang dimulai pukul 16.00 wib. Acara diawali dengan edukasi, yaitu bagaimana hidup sehat dan bersih. Selanjutnya siraman rohani yang diisi oleh Ustadz Syahid (Alumni FIK Unmuh Surabaya) dan Ust. Syamsun Aly (Ketua Lazismu Surabaya) dengan tema 'Hidup Indah dengan Islam' seraya menunggu buka puasa. Setelah itu, diakhiri dengan pembagian paket zakat berupa Kado ramadhan.

Menurut Aditio Yudono, Sekretaris Lazismu Surabaya, acara pembagian zakat ini rutin dilakukan setiap tahun di lokasi berbeda. Berlangsungnya acara ini, tidak lepas dari usulan dari mahasiswa dan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Surabaya. “Mereka mengusulkan acara Lazismu tahun ini digelar di sini (Jagir),” jelasnya.

Warga antusias menyambut acara ini. Sumiyati (46) penerima manfaat mengatakan, agar acara ini dapat diadakan setiap tahun. Selama ini, bantuan yang diterima bersama warga lainnya, sangat jarang, kadang tidak ada. “Dilain waktu rutin diadakan setiap tahun karena merasa terbantu,” harapnya (jejaring)


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website